Dua Ruas Jalan Provinsi Jadi Prioritas BPJN XVI Maluku di Tahun 2021

Ilustrasi Jalan

AMBON - BERITA MALUKU. Dua ruas jalan provinsi, yaitu Holat-Ohoiraut, kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara dan Namrole-Leksula, Kabupaten Buru Selatan masuk dalam prioritas Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN XVI (Maluku-Maluku Utara).


Hal ini disampaikan, Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan (KPIJ), BPJN XVI, Yanto Sirait dikonfirmasi di Ambon, Rabu (11/11).


Dikatakan, masuknya dua ruas jalan tersebut, berkat arahan dari pimpinan untuk ditangani tahun 2021.


"Holat-Ohoiraut, Namrole-Leksula tentunya tahun 2021 kita tangani dengan berbekal arahan dari pimpinan," ungkapnya. 


Untuk ruas jalan Namrole-Leksula, jelasnya dianggarkan Rp80 miliar.


"Jadi setelah kami lihat disana, terkait viral jembatan gantung yang mengakomodasi masyarakat dari Desa Neat dan Liang untuk sampai ke kecamatan Leksula, kami catat di Jembatan Nalbessy 3," ucapnya 


Menurutnya, jembatan Nalbesy 3 dibangun dengan rangka baja, bentang 60 meter dana Rp18 miliar. Begitu juga jembatan Nalbesy II dengan rangka baja, Rp15 miliar.


"Jadi total untuk jembatan nalbesy III dan II Rp34 miliar lebih, sisanya dari Rp80 miliar kita gunakan untuk pembangunan jalan 4,5 Km dari Leksula ke arah desa liang," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan, total panjangan jalan Namrole-Leksula 53 km, 7 km sudah hotmix dan 29 km timbunan pilihan dari arah namrole, sisanya jalan tanah sepanjang 42 km.


"Dengan terbangun 4,5 Km kira-kira masih ada 38 km yang perlu dibangunan disana," ungkapnya.


Subscribe to receive free email updates: