Asik, Sore Ini Transport Guru Honorer Sekolah Swasta Bakal di Cairkan

TALANG UBI – Uang transport guru honorer sekolah swasta di PALI, sore ini akan ditransfer ke rekening masing-masing. Informasi itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan PALI; Drs Abu Hanifah, saat disambangi BeritaPALI di ruang kerjanya, Jumat (30/12).

Dipaparkan oleh Abu, info itu sendiri ia dapat dari pihak DPPKAD. "Sore ini akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing," ungkap Abu.

Abu mengakui sebelumnya, transport guru honorer sekolah swasta di PALI sempat tertunda hingga 6 bulan. Hal itu ungkapnya karena ada masalah dibagian keuangan. "Namun kita terus berjuang agar dana itu tetap di bayarkan," kata Abu.

Untuk itu, Abu berharap guru honorer sekolah swasta untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berbagai opini yang kerap menyudutkan pihak Pemkab PALI.

Selain uang transport, lanjut Abu, uang sertifikasi untuk guru negeri sore ini juga akan dicairkan. "Mari kita sama-sama berdoa agar dana tersebut bisa ditransferkan hari ini," pungkasnya.

Sementara itu, Azizah, salah satu guru honorer SMA swasta di Talang Ubi kepada BeritaPALI mengatakan, dirinya berterima kasih kepada pihak Pemkab PALI yang telah memperjuangkan kesejahteraan guru honorer di sekolah swasta. "Meski di sekolah swasta, namun kami juga seorang guru yang mengabdikan diri untuk masa depan anak bangsa," kata Azizah.

"Kami berharap, Pemkab PALI tidak memberikan harapan palsu, tapi janji itu memang benar-benar direalisasikan. Karena kami memang sudah menunggu dana itu untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.[az]

Subscribe to receive free email updates: