“Gang Komix”, Surganya Penikmat Obat Batuk

Kondisi 'Gang Komix' yang dipenuhi ribuang bungkus obat batuk

TALANG UBI -- Gang atau jalan Komix yang terletak di Talang Cepit RT 03 RW 03 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi sepertinya menjadi surganya para remaja untuk mengkonsumsi obat batuk jenis Komix. Pasalnya, di jalan yang panjangnya hanya sekitar 150 meter itu, terdapat ribuan bungkus Komix bekas konsumsi para remaja yang biasa nongkrong di tempat itu.

Seperi yang diungkapkan oleh Eka (30), warga setempat, dirinya mengaku resah dengan perilaku remaja sering mengkonsumsi komix di jalan itu.

“Kami tidak tahu apa yang dirasakan para remaja tersebut ketika mengkonsumsi obat batuk itu, namun kami resah jangan-jangan fenomena ini sama dengan fenomena remaja yang sering mengisap lem aibon,” ungkap Eka, Kamis (29/12).

Hal senada disampaikan Poniman (50), Ketua Rukun Warga  (RW) 03 yang kediamannya tidak jauh dari lokasi itu. Dikatakannya bahwa penamaan jalan setapak ‘gang komix’ tersebut, karena tempat itu dijadikan oleh remaja-remaja tempat untuk menenggak komix.

Poniman mengaku kalau pihaknya bersama masyarakat setempat pernah memergoki remaja remaja yang sedang mengkonsumsi komix di malam hari dan sudah diberikan arahan kepada remaja-remaja tersebut untuk tidak mekonsumsi komix lagi. Namun ungkapnya, sampai saat ini masih ada saja yang melakukanya.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten PALI ataupun dinas terkait untuk dapat mengatasinya sebelum ada korban karena berlebihan mengkonsumsi obat itu,” harapnya.[az]

Subscribe to receive free email updates: