Warga Tepa MBD Nikmati Jalan Hotmix


TEPA - BERITA MALUKU.
Warga Tepa, Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) akhirnya bisa menikmati pembangunan jalan hotmix yang diidamkan selama ini.


Pasalnya, pembagunan ruas jalan sepanjang 2,6 kilometer dari APBD senilai Rp8,4 miliar dalam lingkungan pusat ibukota Kecamatan Pulau Babar ini sudah selesai dan mulai dinikmati warga setempat.


Tak sedikit warga Tepa mengungkapkan kegembiraannya. Kepada media ini, mereka mengaku bersyukur atas perhatian pemerintah yang membangun sarana publik ini menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.


“Kita senang dengan jalan hotmix yang baru dibangun ini. Tentunya jalan ini membuat wajah Kota tepa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan membuat kita nyaman berkendaraan. Namun kita minta Pemerintah Daerah bisa membangun lagi jalan hotmix seperti ini dari Tepa sampai ke Letwurung karena jalan ini merupakan nadi pembangunan perekonomian masyarakat Babar Timur dan dan Babar Barat,” kata Umar Azis kepada media ini, Kamis (10/12/2020)


Sebelumnya, pembangunan ruas jalan di Tepa dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana PT.Kobi Indah Sejahtera – dengan waktu pelaksanaan pekerjaan sesuai kontrak sebanyak 150 hari kerja.


Pelaksanaan lapangan, PT Kobi Indah Sejahtera, Dedy Anait menjelaskan bahwa, waktu pelaksanaan pekerjaan ruas jalan ini sempat terbambat disebabkan pihaknya sulit mendapatkan kapal tongkang pengangkut bahan matrial jalan hotmix mengingat sesuai kontrak material sirtu diangkut dari luar pulau Babar seperti batu krikil pecah yang didatangkan dari Ambon sebanyak 3.400 meter kubik.


Selain itu, sesuai kontrak menyatakan bahwa panjang jalan 2.200 meter, tetapi mengingat lebar jalan seharusnya 5 meter namun kondisi lebar jalan hanya mengijinkan 4 meter dan dihitung kembali, maka ditambah lagi 400 meter. Dengan demikian ruas jalan yang dibangun menjadi 2.600 meter. (Eki)

Subscribe to receive free email updates: