Sebelum Akhir Tahun, APBD TA 2021 Selesai


AMBON – BERITA MALUKU.
Salah satu agenda yang sampai saat ini menjadi pekerjaan rumah dari DPRD untuk di selesaikan di penghujung akhir tahun ini, yaitu pembahasan APBD Provinsi Maluku tahun anggaran (TA) 2021. 


Meyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, memastikan dalam minggu ini pimpinan DPRD akan melakukan rapat, ditindaklanjuti dengan paripurna penyerahan dokumen ke Pemerintah Provinsi Maluku. 


“Mudah-mudahan setelah penyerahan nanti dalam waktu sisa sebelum tanggal 31 desember kita bisa menyelesaikan seluruh pembahasan APBD 2021 tepat pada waktunya dan dibawa ke Kementerian Dalam Negeri untuk di evaluasi,” ungkap Sairdekut kepada awak media di kantor DPRD Maluku, Kamis (10/12/2020). 


Ditanya dengan waktu singkat ini apakah APBD TA 2021 bisa selesai dibahas, Wakil rakyat dari MBD dan KKT itu, meyakini bisa, bahkan pembahasan APBD dilakukan secara baik. 


“harus bisa dengan menggunakan semua waktu, karena tata tertib di DPRD mengizinkan rapat jam-jam kantor berakhir jam 5 tetapi atas persetujuan bersama maka, kita membagi untuk dua kali pembahasan dalam satu hari dari jam 09.00-17.00, dan bisa di agendakan 17.00 atas persetujuan anggota DPRD,” tuturna. 


Dirinya memastikan, dalam minggu ini sudah bisa mengagendakan untuk penyerahan dokumen ke pemerintah provinsi Maluku.

Subscribe to receive free email updates: