Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1502/Masohi dan Personel Yonif 731/Kabaresi Gelar Donor Darah


MASOHI - BERITA MALUKU
. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-75 tahun 2020, Kodim 1502/Masohi, Personel Brigif 27/Nusa Ina dan Personel Yonif 731/ Kabaresi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan di Aula Yonif 731/Kabaresi, Negeri Haruru, Kecamatan. Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (7/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri, Kasbrig 27/Nusa Ina, Letkol Inf. Rahmad Saerodin, Danyonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, Pasi Ter Kodim 1502/Masohi, Kapten Inf Ato Latureke, Pasi Komsos Brigif 27/Nusa Ina,Lettu Inf Sofyan, Pasi Intel Yonif 731/Kabaresi, Lettu Inf Sudargo Guntoro, Dokter Yonif 731/Kabaresi, Letda Ckm dr. Ario Kadar Suryo, Danton Kes Yonif 731/Kabaresi, Letda Ckm Muhammad Faezal Ardi, 10 Petugas Medis Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Masohi. 

Danyonif 731 Kabaresi Yoyok Wahyudi didampingi KasBrig 27 /Nusa Ina. Letkol Inf. Rahmad Saerudin di sela kegiatan ini, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati hari juang kartika. Dan kegiatan ini juga rutin dilaksanakan pihaknya untuk membantu masyarakat di wilayah territorial 731/ Kabaresi yang sangat membutuhkan, terutama dimasa Pendemi Covid19 saat ini.

“Kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah untuk menyambut hari kelahiran TNI Angkatan Darat yang sekarang dikenal dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena sesuai dengan tema peringatan Hari Juang Angkatan Darat Tahun 2020 adalah TNI AD adalah kita, dan kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat,” ,” kata perwira berpangkat dua melati ini.
.
Sebagaimana diketahui, kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Ke-75 Tahun 2020 Oleh Personel Kodim 1502/Masohi, Personel Brigif 27/ Nusa Ina, Personel Yonif 731/Kabaresi. Adapun peserta donor darah terdiri dari : Personel Kodim 1502/Masohi sebanyak 40 orang, Personel Brigif 27/Nusa Ina sebanyak 20 orang, Personel Yonif 731/Kabaresi sebanyak 28 orang, 

Sementara untuk personil yang berahasil mendonorkan darah sebanyak 69 orang dengan rincian, Brigif 23 orang, Kabaresi 27 orang + 1 orang persit, Kodim 18 orang. Dan 19 orang anggota mengalami tensi tinggi/rendah sehingga tak bisa mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini bertujuan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah, darah yang terkumpul akan diberikan ke pihak UTDRS Masohi untuk selanjutnya didistrubsikan ke pasien yang membutuhkan darah.

Selama pelaksanaan kegiatan ini semua anggota tetap mengikuti prosesdur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 . (e/hb)

Subscribe to receive free email updates: