Tagop Nyatakan Kemiskinan di Kabupaten Bursel Menurun


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hi Dr Tagop Sudarsono Soulissa menyatakan angka kemiskinan di kabupaten yang dipimpinya selama dua periode ini, kini mengalami penurunan 

Angka kemiskinan di daerah ini dari 35,2 persen turun menjadi 16 persen. 


Demikian pengakuan Bupati ketika menyampaikan sambutan di hadapan Gubernur Maluku, Murad Ismail di Gedung Serbaguna Namrole, ketika orang nomor satu Maluku ini bersama rombongan berkunjung ke daerah tersebut, Kamis (5/11/2020)


Tagop mengatakan, untuk mendukung seluruh program pemerintah, khusnya pemerintah provinsi Maluku untuk keluar dari permaslahan kemiskinan di Maluku terutama di kabupaten Bursel sebagai program untuk membantu kita dalam proses pembangunan demi menurunkan angka kemiskinan di Maluku, dan hasil survey angka terakhir kemiskinan di Bursel merupakan terendah nomor 2 di Maluku.


“Ini bukan saja kerja keras dari Pemerintah Kabupaten, akan tapi juga ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku, olehnya itu atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat di daerah ini menyampaikan terima kasih atas program-program yang diberikan pemerintah provinsi kepada kabupaten ini,” ujar Tagop.


Salah satunya tambah Tagop, yakni program bedah rumah dan bantuan rumah swadaya yang telah membantu pihak Pemprov Maluku begitu baik untuk kami dan memberikan kontribusi yang besar selama ini untuk membangun rumah layak huni kesemunya itu berkisar 2000 lebih unit rumah.


“Saya juga berterima kasih dari Pemda Provinsi yang mana telah membatu Kami selama ini sehingga kemiskinanan di kabupaten Bursel saat itu 35.2 persen kini kemiskinan di Kabupaten kami turun menjadi 16 persen menjadi terendah nomor 2 di Maluku. Walaupun demikian Saya akui masih ada Pekerjaan Rumah (PR) bagi Saya yaitu, jalan dan jembatan lingkar Namrole - Leksula kini belum rampung karena keterbatasan anggaran, namun Saya percaya tahun 2021 atas izin Allah SWT, maka Gubernur Maluku siap membatu dan menyelesaikan Jalan lintas Namrole – Leksula. (AK)


Subscribe to receive free email updates: