Masyarakat Ambon Panik, Diguncang Gempa Bumi 5.2 Magnitudo

AMBON - BERITA MALUKU. Terhitung dua minggu, pasca Gempa Bumi berkekuatan 6.5 Magnitudo, 26 September, hingga saat ini masyarakat Maluku masih terus dihantui oleh Gempa, yang tercatat sudah terjadi lebih dari 1000 kali, dengan kekuatan 2 hingga 4 Magnitudo.

Hari ini, Kamis 10 Oktober, pukul 11.39 WIT 13.39 WIT, masyarakat Maluku kembali dibuat panik karena diguncang gempa berkekuatan 5.2 Magnitudo, di kedalam 10 Km, dengan lokasi Gempa 14 KM Timur Laut Ambon, Maluku.

Tak hanya itu, ada juga terjadi kali gempa susulan, 4.6 Magnitudo, dan 3.6 Magnitudo, serta gempa susulan 2 hingga 3 Magnitudo.

Dari pantuan dilapangan, gempa yang dirasakan sampai di pulau Seram dan Haruku ini, membuat masyarakat panik, dan berhamburan keluar gedung. Proses belajar mengajar di sekolah juga dihentikan, dan siswa dipulangkan.

Terlihat masyarakat, baik yang berjalan kaki, maupun kendaraan roda dua dan roda empat mengamankan diri ketempat yang lebih tinggi. Bahkan ada sebagian masyarakat yang sudah pulang ke rumah, kembali mengungsi.

Subscribe to receive free email updates: