Paud Gulema Lantamal IX Kunjungi Balai Perikanan Budidaya Ambon

BERITA MALUKU. Dalam rangka Pengenalan Bidang Kemaritiman dan menumbuhkan semangat kebaharian sejak usia dini, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Gulema Lantamal IX Ambon mengunjungi Balai Perikanan Budidaya Ambon, Kamis (11/10/2018).

Dalam kegiatan ini, anak – anak Paud bisa melihat langsung ikan – ikan yang berada di dalam laut untuk dibudidayakan. Benih – benih ikan tersebut nantinya akan dipelihara didalam keramba serta diberikan vaksin agar tidak terserang penyakit.

Pendidikan anak usia dini adalah salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar ke  arah pertumbuhan dan perkembangan baik koordinasi motorik (halus dan kasar), kecerdasan emosi, kecerdasan multibidang, dan  kecerdasan spiritual. Secara alami anak memiliki rasa keingintahuan yang tinggi untuk mempelajari sesuatu. Sifat natural yang telah dikaruniakan kepada anak ini sangat menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. Sifat-sifat natural anak yang harus senantiasa diolah dan dikembangkan.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan pengenalan bidang kemaritiman kepada anak – anak merupakan langkah yang tepat dalam menumbuhkan semangat dan jiwa bahari bangsa Indonesia. Anak anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan agen penting dalam pembangunan kemaritiman. Oleh karena itu sangat penting untuk minat dan semangat kebaharian pada mereka. (DISPEN LANTAMAL IX)

Subscribe to receive free email updates: