Perkasa! Gubernur Sumut Akui Jokowi Presiden Paling Paten Sepanjang Sejarah Indonesia...

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memuji kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sore ini meresmikan Tol Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,65 km. Erry memuji Jokowi dengan sebutan presiden yang paling paten atau terbaik.

"Bersyukur bapak Presiden hadir kembali di peresmian jalan tol di Provinsi Sumatera Utara. Selamat datang Bapak Joko Widodo, Presiden kita yang paling paten," kata Erry membuka sambutannya di Gerbang Tol Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

Erry mengungkapkan pembangunan infrastruktur di era Jokowi merata di berbagai daerah. Salah satunya dua ruas tol yang hari ini diresmikan oleh Jokowi, yaitu Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Kualanamu-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km dengan total 52 km.

"Pembangunan infrastruktur masa Jokowi mengejar ketertinggalan serta memberi manfaat pembangunan daerah yang merata," kata Jokowi.

Dengan kehadiran tol ini juga sekaligus menambah operasi jalan tol di Sumatera Utara menjadi 113 km dari sebelumnya 33 kilometer di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera). 

Kehadiran jalan tol tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara di atas 6% per tahunnya. Erry juga berharap pemerintah pusat berkomitmen meneruskan pembangunan infrastruktur di daerahnya.

"Kami berharap tahun-tahun depan lebih dari 6%," tutur Erry. [DETIK.COM]

Subscribe to receive free email updates: