Mau Ikut Lelang Jabatan? Ini Ketentuan dan Syaratnya



TALANG UBI -- Pemerintah Kabupaten PALI melakukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi kekosongan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt). Lelang jabatan ini merupakan kesempatan bagi para PNS yang ingin menaikkan karirnya.

Ada 12 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan pelelangan, yakni Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kemudian Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala DInas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bagi anda yang berminat mengikuti lelang jabatan tersebut, berikut ketentuan dan syaratnya : (Sumber : Pengumuman Bupati PALI Nomor 992.a/ BKD-II/ XII/ 2016)

KETENTUAN UMUM
  1. Bestatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab PALI.
  2. Memiliki Pangkat/ Golongan Ruang serendahnya Pembina Tk. I (IV/b) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah)
  3. Memiliki Pangkat/ Golongan Ruang serendahnya Pembina (IV/a) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris DPRD, Assisten Pemerintah dan Kesra, Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, Kadin PUPR, Kadin Perkim, Kadin PMD, Kadisnakertrans, Kadishub, Kepala DPBK dan Kasat-Pol PP).
  4. Pernah atau sedang menduduki jabatan esselon II untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah)
  5. Pernah aau sedang menduduki jabatan esselon III.a dan sebelumnya pernah menduduki jabatan esselon III yang berbeda untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris DPRD, Assisten Pemerintah dan Kesra, Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, Kadin PUPR, Kadin Perkim, Kadin PMD, Kadisnakertrans, Kadishub, Kepala DPBK dan Kasat-Pol PP).
  6. Memiliki kualifikatif Pendidikan minimal Diploma (III).
  7. Memiliki sertifikat Diklat PIM Tk. II atau Tk. III yang depersamakan.
  8. Berusia setinggi-tingginya 58 tahun dan saat pendaftaran melampirkan Akta Kelahiran.
  9. Semua unsur penilaian DP-3 (Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan) 2 Tahun terakhir dan Penilaian Prestasu Kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baik.
  10. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin dan tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No. 30 Tahun 1980 maupun PP No 53 Tahun 2010.
  11. Memiliki Kompetensi manajerial pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.
  12. Sehat Jasmani dan Rohani.

PERSYARATAN LELANG JABATAN
  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditanda tangani sendiri dengan tinta hitam bermatera Rp. 6000 (Formulir 1)
  2. Fakta Integritas bermaterai Rp. 6000 (Formulir II)
  3. Fotocopy Ijazah Terakhir
  4. Daftar Riwayat Hidup (Formulir III)
  5. Fotocopy Jabatan Eselon II dan atau Eselon III yang dimiliki.
  6. Fotocopy SK CPNS, PNS dan pangkat terakhir
  7. Fotocopy Sertifikat Diklat Kepemimpinan Tingkat III atau Tingkat II
  8. Fotocopy Sertifikat diklat tenis maupun fungsional (apabila ada)
  9. Fotocopy DP-3 (2 Tahun terakhir) berdasarkan PP Nomor 10 Tahun 1979 dan Penilaian Prestasi kerja PNS (termasuk SKP dan Penilaian SKP) Berdasarkan PP No 46 Tahun 2011 yang ketentuan pelaksanaannya diatur dalam peraturan kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013
  10. Fotocopy NPWP
  11. Fotocopy SPT tahun terakhir
  12. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 3 lembar dengan latar belakang warna merah
  13. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
  14. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin dan tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No. 30 Tahun 1980 maupun PP No 53 Tahun 2010, yang dibubuhi materai Rp. 6000 (Formulir IV).

Subscribe to receive free email updates: