Ini Tahapan Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di PALI


TALANG UBI -- Pemerintah Kabupaten PALI melakukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi kekosongan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt).

Ada 12 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan pelelangan, yakni Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kemudian Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala DInas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Seleksi lelang jabatan sendiri dilaksanakan selama hampir satu bulan, yakni dari 3 Januari hingga 25 Januari 2017. Berikut tahapan seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab PALI.

1. Penerimaan Berkas dan Seleksi Administrasi (3 Januari s.d 20 Januari 2017)
Panitia Seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

2. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi (21 Januari 2017)
Panitia Seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

3. Psikotes (22 Januari 2017)
Assesor yang ditunjuk Panitia Seleksi melakukan psikotes terhadap peserta yang lulus Seleksi Administrasi.

4. Selesi Kompetensi (22 Januari s.d 23 Januari 2017)
Yaitu seleksi tertulis dan Indepth Interview yang dilakukan oleh Assesor

5. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi (24 Januari 2017)
6. Seleksi wawancara (25 Januari 2017)

Panitia Seleksi melakukan Seleksi Wawancara terhadap peserta.

7. Penyampaian Hasil Penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Penukal Abab Lematang Ilir (25 Januari 2017)

Sumber : Pengumuman Bupati PALI Nomor 992.a/ BKD-II/ XII/ 2016

Subscribe to receive free email updates: