Lantik 232 ASN, Heri : Jadikan Jabatan Sebagai Tantangan!

Prosesi pengambilan sumpah jabatan 232 ASN di PALI

TALANG UBI – Memasuki tahun baru 2017, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir melantik 232 pejabat struktural sekaligus meresmikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemkab PALI di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo, Selasa (3/1).

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 26 pejabat eselon II, 130 pejabat eselon III dan 76 pejabat eselon IV. Sementara OPD yang baru diresmikan diantaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendapatan Daerah, BPKAD, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo.

Kemudian Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup dan ada pula beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berubah nama dari sebelumnya serta ada juga melebur menjadi satu.



Kepada pejabat yang baru dilantik, Heri mengharapkan agar dapat memaknai posisi dan peran di unit kerja masing-masing serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Jangan jadikan jabatan sebagai beban, tapi jadikan tantangan dengan cara menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas Heri.

Sebagai daerah baru, lanjut Heri, masih banyak hal yang belum dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat PALI. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada semua pihak untuk saling bekerjasama dan menjaga disiplin. “Jangan pernah berfikir kalau daerah baru boleh tertinggal dengan daerah yang sudah lama. Meski baru, pembangunan di PALI harus bisa melebih daerah yang sudah lama,” terang mantan Kadin PU BM Sumsel ini.

Untuk meningkatkan kinerja, Heri menyarankan kepada pegawai di lingkungan Pemkab PALI yang berasal dari luar Kabupaten untuk pindah dan menetap di PALI. “Lebih baik pindah dan bawa anak istri ke sini, karena hal itu berpengaruh pada kinerja,” ucapnya.

Sementara itu, Yuhairudin SE Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKDSDM) membeberkan bahwa dalam pelantikan pejabat eselon II sebanyak 26 orang, eselon III 107 orang, dan 79 orang pejabat eselon IV.

“Untuk pejabat eselon II diberitahu hari ini, sedangkan untuk posisi pejabat eselon III dan IV akan diberitahukan besok, kita tunggu saja,” tandasnya[az]

Subscribe to receive free email updates: