Mati Kita! Bendahara MUI Ternyata Buronan KPK Kasus Suap Proyek Bakamla, Hopeless!

Jakarta, Lensaberita.Net - Tersangka suap Bakamla Fahmi Darmawansyah diketahui menjabat sebagai bendahara di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid mengatakan, Fahmi merupakan suami dari artis Inneke Koesherawati.

"Iya (suaminya) Ibu Inneke, betul, Ibu Inneke Koesherawati," kata Zainut saat dihubungi detikcom, Jumat (23/12).

Zainut mengatakan, MUI sudah mencoba menghubungi Fahmi untuk diklarifikasi atas kasus ini. Namun, informasi yang didapat Fahmi sedang liburan di luar negeri.

"Saya tidak tahu persis di mana beliaunya," ujar Zainut.

Zainut mengatakan Fahmi menjadi bendahara MUI mewakili kalangan profesional. Namun, Fahmi tidak aktif dan hanya sekali menghadiri rapat pimpinan MUI.

PT MTI yang dipimpin Fahmi merupakan pemenang lelang pengadaan satelit monitoring di Bakamla. Eko, yang merupakan kuasa pengguna anggaran (KPA), disebut KPK berperan untuk memenangkan PT MTI tersebut.

Suap diberikan kepada Eko Susilo untuk memenangkan tender online di Bakamla. Hingga kini, penyidik KPK masih fokus mendalami kasus yang disebut oleh Wakil Ketua KPK Laode M Syarif bernilai total proyek Rp 200 miliar dengan anggaran dari APBN-P 2016 ini.  [src/detikcom]

Subscribe to receive free email updates: