Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016 di Penukal Utara

Zulkifli : Tanpa Perjuangan Pahlawan Tidak Ada Kemerdekaan

Camat Penukal Utara, Zulkifli Lubis SStp MSi saat memimpin upacara

PRABUMENANG -- Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kecamatan Penukal Utara berlangsung secara sederhana namun khidmat. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Penukal Utara, Kamis (10/11) beberapa waktu lalu. Selain diikuti seluruh pegawai kecamatan, hadir juga unsur dari kalangan Polri dan TNI, Kades serta sejumlah siswa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Penukal Utara, Zulkifli SStp MSi, sedangkan menjadi Pemimpin Upacara yakni Anggota Polsek Penukal Utara; Edi Suwandi.

Dalam sambutannya, Camat Penukal Utara mengatakan, memperingati hari pahlawan merupakan suatu kewajiban bagi bangsa Indonesia. Karena menurutnya, tanpa adanya perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangkan seluruh jiwa dan raganya untuk Indonesia, maka kemerdekaan saat ini tidak ada artinya.

“Untuk itu, dalam memperingati hari pahlawan hendaknya kita senantiasa mengisinya dengan pembangunan, baik rohani maupun jasmani dan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga negara Indonesia,” ungkap Zulkifli.

Foto bersama usai pelaksanaan upacara

“Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini juga kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja , berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” pungkasnya.

Usai menggelar upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di taman makam pahlawan di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.[az]

Subscribe to receive free email updates: