Disperindag Kabupaten Muara Enim adakan Pelatihan Untuk Pelaku Usaha Baru dan UKM

Syarpuddin Kepala Dinas Disperindag kabupaten Muara Enim

Muara Enim,BeritaPALI.com
Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten muara enim mengadakan kegiatan Pelatihan kulit,yang bertujuan untuk menumbukan kembangkan Usaha Baru bagi UKM,kegiatan ini berlangsung selama empat hari,dari tanggal 23 s/d 26 nopember 2016,yang dilakasanakan diruangan Rapat kantor dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten muara enim,rabu(23/11/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari tiga kecamatan yakni kecamatan Lubai Uluh,kecamatan kelekar,dan kecamatan muara enim.

Menurut Syarpuddin pada saat diwawancari oleh BeritaPALI.com diruang. Kerjanya,rabu(23/11/2016) misalnya kulit ular,kulit kerbau akan dijadikan barang jadi,seperti dompet,ikat dompet,dan Tas,sepatu,"Yang selama ini peyamakan kulit,kalau kemaren itu produk. Setenga jadi,kalau sekarang ini produk jadinya.katanya.

Lanjut Syarpuddin, "Sekarang ini tergantung dari invasi masyarakat,bisa memasarkan melalui Website,bisa buka toko,bisa melalui disperindak,tergantung dengan keinganan masyarakat.ujarnya.

Disampaikan juga oleh Kabid Pasar Jon Masril,"pada intinya dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini sebenarnya penting untuk meningkatkan SDM pelaku usaha atau calon pelaku wirausaha,dengan diberikan pembekalan tehnis bagi pelaku ataupun calon wirausaha baru,agar mereka bisa mengembangkan usahanya. Sesuai dengan harapan.ujarnya.(Pin)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Subscribe to receive free email updates: