Dibalik Demo 4 November, Pemuda Sumut Ini Menggantinya Dengan Membagikan Al-Qur'an...

Deli Serdang, Lensaberita.Net - Ditengah ramainya aksi demonstrasi terhadap penistaan agama yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, Indonesia Future Society (IFS) Regional Sumatera Utara bersama Komunitas Sagacious kembali menyalurkan sejumlah Al-Qur'an dan Iqra ke beberapa Taman Bacaan Al-Qur'an (TBA) di Sumatera Utara.


"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Bank Al-Qur'an IFS Sumut yang sudah didirikan semenjak Desember 2015 yang lalu. Selain itu, ini juga merupakan aksi mengkampanyekan demonstrasi damai ala IFS Sumut dalam isu penistaan agama", ujar Ketua Umum IFS Sumut Syahrul Akbar.

Cara seperti ini dianggap lebih efektif dalam menyebarkan tafsir-tafsir terhadap ayat suci Al-Qur'an kepada masyarakat. 

Selain itu juga, IFS Sumut menargetkan untuk terus memperbanyak Hafidz Al-Qur'an yang dibina sejak dini dengan terus mendukung dan membina sejumlah TBA dan Rumah Tahfidz di Sumatera Utara.

Berkaitan dengan isu penistaan agama yang berkembang di masyarakat, Syahrul mengatakan pihaknya telah mempercayai kepada lembaga penegak hukum. Ia berharap agar intitusi penegak hukum dapat objektif dan dapat menegakkan hukum seadil-adilnya. [src/trc]

Subscribe to receive free email updates: