Ditemukan Di Perairan Tayando, Dua Nelayan Asal Fiditan Berhasil Dievakuasi


AMBON - BERITA MALUKU.
Dua Warga Fiditan, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual berhasil ditemukan selamat dalam kondisi terombang-ambing di perairan Pulau Tayando.


Idris (42) dan Soleh (43) ditemukan oleh Tim SAR gabungan berada di longboat yang ditumpanginya untuk memancing


"Kedua korban pun langsung dipindahkan ke RIB Pos SAR Tual dan dievakuasi menuju Desa fiditan,"ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, M Arafah, Rabu (25/09/2024).


Dijelaskan, kedua orang nelayan diketahui sedang melakukan aktifitas memancing disekitar Perairan Pulau Tayandu. Setelah selesai dan dalam perjalanan pulang mesin motor tempel mengalami kerusakan. Ketika dicoba perbaiki beberapa kali namun tidak bisa.


Mereka pun menghubungi keluarga dan meneruskan informasi ke Pos SAR Tual untuk meminta bantuan. 


Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon pada pukul 16.30 WIT menerima informasi tersebut, kemudian mengerahkan satu Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tual, Bakamla Tual, Polairud Polda Maluku, dan Keluarga korban menggunakan RIB Pos SAR Tual menuju lokasi kejadian di sekitar Perairan Pulau Tayandu dengan jarak -+ 16,17 Nautical Mile, dan Heading 304° arah Barat laut dari Pos SAR Tual. 


"Alhamdulillah Tim SAR Gabungan bergerak cepat melakukan aksi dan seluruh korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah diserahkan ke pihak keluarga,"tandasnya. 


Dengan ditemukannya kedua korban, kata Arafah Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh Unsur Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: