Pj Gubernur Maluku Lepas 1068 Jemaah Calon Haji


AMBON - BERITA MALUKU.
Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie melepas 1068 Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi antara, Jumat (31/5/2024).


Pelepasan ribuan jemaah yang tergabung dalam Kloter 27 itu berlangsung di aula Asrama Haji Waiheru, Ambon. 


Jumlah JCH ini meningkat dari tahun sebelumnya 1005 orang. JCH Tahun ini yang paling tertua berusia 94 Tahun, sementara yang termuda berusia 18 Tahun.


“Kepada seluruh calon jemaah haji asal Provinsi Maluku, selamat menunaikan ibadah haji, semoga perjalanan dan ibadah haji bapak ibu berjalan aman dan lancar,” ucap Pj. Gubernur.


Ia menjelaskan, Ibadah haji selain melaksanakan rukun dan amalannya, juga membangun persaudaraan dan ukhuwah islamiah.


“Jalinlah komunikasi dan silaturahmi dengan sesama calon jemaah haji dari berbagai dareah baik dari Indonesia maupun yang berasal dari negara lain, oleh karena itu jadikanlah momen ini sebagai kesempatan untuk memperluas jaringan dan memperkaya pengalaman spiritual,” ungkap Sadali.


Ia juga menyampaikan, agar para calon jemaah haji bisa menjaga kesehatan dengan baik, agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat, untuk dapat melaksanakan serangkaian rukun haji, serta ikutilah semua peraturan dan pedoman yang telah ditetapkan dan jaga nama baik Provinsi Maluku di tanah suci.


“Kami juga berharap kepada calon jemaah haji untuk mendoakan Maluku menjadi negeri yang aman, damai dan sentosa, terutama beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pemilukada serentak, mohon doakan semoga pelaksanaannya aman, damai dan lancar, sehingga melahirkan pemimpin yang dapat menentukan masa depan Maluku 5 tahun kedepan,” harapnya.


Menutup sambutannya Sadali memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mempersiapkan pelepasan calon jemaah haji pada saat ini.


Subscribe to receive free email updates: