22 Siswa SDN 4 Rumah Tiga Ikuti US Berbasis Chromebook


AMBON - BERITA MALUKU.
Sebanyak 22 siswa kelas VI, SD Negeri (SDN) Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, mengikuti Ujian Sekolah (US) Berbasis Chromebook.


Pelaksanaan US yang berlangsung sejak, 13-14 Mei itu, dibuka Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 4 Rumah Tiga, Saida Benyal, Senin (13/05/2024).


Dalam arahannya Kepsek SDN 4 Rumah Tiga, mengungkapkan moment ini merupakan sebuah kesempatan berharga bagi pihak sekolah maupun para siswa peserta US untuk menunjukkan kemampuan, pengetahuan, dan dedikasi dalam menghadapi tantangan akademik.


Menurutnya persiapan telah dilakukan para peserta US, mulai dari belajar di kelas hingga memanfaatkan sumber daya digital, menjadi landasan kuat bagi suksesnya kegiatan dimaksud.


"Dengan semangat yang tulus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah bersiap dengan baik untuk menghadapi ujia ini," ungkapnya.


Dijelaskannya, dengan menggunakan teknologi Chromebook, telah memasuki era baru dalam proses belajar-mengajar. 


Platform ini sambung dia, tidak hanya memberikan akses lebih luas terhadap informasi dan materi pembelajaran, tetapi juga memungkinkan untuk pengembangan keterampilan digital yang penting di era modern.


Olehnya itu, puluhan peserta US SDN 4 Rumah Tiga, dihimbau untuk fokus dan semangat serta butuh ketengan dalam menyelesaikan soal-soal yang dihadapi.


"Saat kita memasuki ruang ujian, ingatlah untuk menjaga fokus, ketenangan, dan integritas diri. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah generasi yang siap menghadapi tantangan dengan keberanian, integritas, dan semangat yang tinggi," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Benyal menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada para guru yang telah memberikan bimbingan, dukungan dan ilmu pengetahuan kepada para siswa.


"Tak lupa, penghargaan juga teruntuk para guru yang telah memberikan bimbingan, dukungan, dan ilmu pengetahuan kepada para siswa. Kerja keras dan dedikasi kalian tidak hanya menjadi inspirasi, tetapi juga menjadi kunci keberhasilan para siswa di dalam ruang ujian ini," ungkapnya.


Sebelum mengakhiri arahannya orang nomor satu di SDN 4 Rumah Tiga itu, mengucapkan  selamat kepada seluruh siswa dalam mengikuti US dengan baik. 


"Semoga hasil yang di capai menjadi tonggak awal bagi kesuksesan kalian di masa depan. Mari terus berjuang dan berkembang bersama, untuk mencapai impian-impian kita yang luar biasa," pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates: