UT Teken Kerjasama Dengan Pemprov Maluku Dan Empat Kabupaten


AMBON - BERITA MALUKU.
Universitas Terbuka (UT) menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan empat Pemerintah Kabupaten, yaitu Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Penandatangan berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur, Selasa (19/03/2024), dilakukan oleh Rektor UT Ojat Darojat, dengan Gubernur Murad Ismail, Penjabat Bupati Malra Jasmono, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Pieterson Rangkoratat, Bupati MBD Benyamin Thomas Noach, dan Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga. 


Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini untuk memberi ruang dan peluang kepada ASN untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas melalui proses belajar di UT dengan metodologi belajar yang kreatif, dan inovatif berbasis digilitas sehingga mempermudah ASN dalam proses belajar mengajar.


Dirinya juga menyakini UT akan terus bersinergi untuk mengoptimalkan tri dharma pergutuan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.


"Pemda Maluku akan terus komitmen untuk terus mendorong riset yang berbasis pada potensi SDA, SDM maupun sosial budaya di lingkungan yang ada di bumi raja raja ini," ucapnya.


Sementara itu, Rektor UT Ojat Darojat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan  Gubernur kepada UT dalam mengemban misi dari Pemda untuk meningkatkan akses pendidikan dan peningkatkan kualitas SDM 


"UT terbuka baik yang baru akan menduduki kursi perguruan tinggi, maupun yang melanjutkan studi," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: