3 Guru Besar IAIN Dikukuhkan, Sekda: Perkokoh Ahli Status Jadi UIN Sangadji


AMBON - BERITA MALUKU.
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kembali mengukuhkan tiga Guru besar, masing-masing Prof. Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd, Prof. Dr. Ismail Rumadan, MH, dan Prof. Dr. Adam Latuconsina, M.Si.


Pengukuhan berlangsung dalam rapat senat terbuka di Auditorium IAIN Ambon, Rabu (28/02/2024), dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor, Wakil Rektor serta Pimpinan IAIN Ambon.


Sekda Maluku Sadli Ie dalam sambutannya, mengatakan pengukuhan tiga guru besar merupakan bagian dalam upaya memajukan dan mengembangkan kualitas akademik secara terus menerus.


Termasuk memperkokoh kelembagaan IAIN Ambon, menyambut proses alih status menuju Universitas Islam Negeri (UIN) A. M. Sangadji Ambon,” ungkap Sekda Sadli dalam sambutannya. 


“Kita semua telah berusaha mendorong, agar alih status IAIN Ambon, menjadi Universitas, dapat segera dituntaskan pada waktu dekat,” terangnya.


Sadli berharap semua dosen di IAIN Ambon, dari berbagai bidang ilmu dapat meningkatkan kapasitas keilmuannya, memperbanyak penelitian dan inovasi yang bermanfaat, bagi pembangunan masyarakat dan peradaban, serta memperbanyak karya-karya akademik yang berkualitas sehingga menambah daftar Guru Besar baru, di lingkungan IAIN Ambon di tahun-tahun mendatang.


Begitu juga dalam memperkuat kualitas akademik dan membuka bidang-bidang keilmuan baru, yang sangat dibutuhkan dalam Pembangunan di Maluku.


“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Para Guru Besar yang baru dikukuhkan, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan Ridho dan Karunia-Nya, dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi bangsa, negara dan Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,” tutupnya.

Subscribe to receive free email updates: