Kampanye Di Ambon, Gibran Fokus Peningkatan Akses Dan Konektifitas Di Maluku


AMBON - BERITA MALUKU.
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (08/01/2024). 


Kampanye perdana di bumi raja-raja ini, Gibran turut didampingi Istri Selvi Ananda, Artis sekaligus Tim Sukses (Timsus) Rafi Ahmad, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Maluku, Hendrik Lewerissa. 


Putra sulung dari Presiden Joko Widodo melakukan kampanye dengan bertemu para Latupati Maluku, Penggiat dan Ekonomi Kreatif anak muda Maluku, serta bermain bola di Kampung Sepak Bola, Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon. 


Dalam tatap muka bersama penggiat dan ekonomi Kreatif di salah satu cafe di kawasan Karang Panjang, Ambon, Gibran mengaku akan fokus untuk peningkatan akses dan konektivitas di bumi seribu pulau ini. 


Upaya ini menyusul adanya keluhan dari pelaku ekonomi Kreatif yang selama ini kesulitan dalam mendistribusikan barang, mengingat mahalnya tarif transportasi ke Maluku. 


Untuk itu, kata Gibran peningkatan akses dan konektivitas merupakan salah satu upaya dalam rangka pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, termasuk di Maluku, termasuk meningkatkan ekonomi daerah, dan mengatasi tingginya kemiskinan ekstrem dan stunting. 


"Pemerataan pembangunan perlu peningkatan akses dan konektifitas biar pertumbuhan ekonomi naik, kemiskinan ekstrem dan stunting," ucapnya.


Wali Kota Solo itu juga memuji Kota Ambon yang terus menunjukan perkembangan dari semua sektor, baik itu perikanan, UMKM, seni dan budaya dan lain sebagainya. 


Hal ini tentu perlu didukung dengan memberikan atensi khusus untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Musik. 


"Ambon Luar Biasa sekali agak mirip dengan Solo. Solo Ngga punya perikanan, pertambangan, pemasukan murni dari pajak dan retribusi. Ambon perlu atensi khusus, harus diberikan panggung, inkubasi untuk UMKM, pemain musik. Tetapi masalah kreatifitas tidak bisa diragukan," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: