Hewan Kurban Bantuan Presiden Diserahkan Gubernur Ke Masjid Al-fatah Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan hewan Kurban bantuan Presiden Joko Widodo dalam memperingati hari raya Idul Adha 1444 H/2023 Masehi. 


Bantuan 1 ekor sapi jenis Limosin seberat 900 kg itu, diserahkan bersamaan dengan penyerahan bantuan sapi seberat 800 kg dari Gubernur, dan 127 ekor dari Pemerintah Daerah Maluku. Terdiri dari 97 ekor sapi bali dengan ukuran 90-100 kg, dan 30 ekor kambing. 


Penyerahan berlangsung bantuan dilaksanakan secara simbolis di pelantaran Masjid Raya Al-Fatah, Rabu (28/06/2023), 


Sekedar tahu, bantuan sapi dari Presiden diberikan kepada Masjid Raya Al-fatah, sedangkan bantuan sapi dari Gubernur diberikan kepada masyarakat negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. 


Sedangkan 127 sapi dan kambing dari Pemda Maluku, diberikan kepada panitia Idul Adha pada Masjid, atau pemukiman di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten SBB, dan Kabupaten SBT. 


Sebelum penyerahan, Gubernur dalam sambutannya mengatakan hakekat penyembelihan kurban saat hari raya Idul Adha adalah untuk mengenang peristiwa iman pada Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail dengan penuh keikhlasan lahir banti mampu mengorbankan sesuatu yang sangat di cintai untuk memenuhi perintah Allah


Selain itu, ibadah kurban tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan konsumsi saja, tetapi lebih dari itu mengandung hikmah Allah yang besar dalam kehidupan manusia sebagai mahluk sosial. 


Murad berharap, melalui momentum berkurban menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu, dan tidak tidak mampu untuk hidup berdampingan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian. 


"Apa yang diberikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua," harapnya.


Subscribe to receive free email updates: