Tagop Kunjungi Dua Kecamatan Pantau Kesiapan Pilkada Bursel


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa melakukan kunjungan kerja (kunker) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Leksula dan Kecamatan Kepala Madan. Dalam kunjungan kerja itu, Bupati didampingi Sekertaris Daerah Iskandar Walla, Asisten I Setda Buru Selatan, Alfario Soumokil dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


Di dua kecamatan itu, bupati mengunjungi 9 desa, yakni Desa Mepa dan Kota Leksula di kecamatan Leksula. Desa Waehotong, Balpetu, Waekeka, Biloro, Nanali, Pasir Putih dan Desa Waepandang di Kecamatan Kepala Madan. 


Kunjungan kerja bupati ini dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2020.

Tujuan kegiatan itu untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid- 19 serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan. 


"Mengingat 10 tenaga kesehatan di Kaupaten Bursel yang terindekasi covid-19," ucap Tagop, Selasa (8/12/2020).


Bupati melakukan pertemuan dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta perangkat desa masing- masing. Orang nomor satu Bursel ini menghimbau agar segera mengaktifkan posko pencegahan covid-19 agar dapat mengindetifikasi masyarakat. 


“Segera mengaktifkan posko pencegahan Covid-19, agar setiap orang dari luar yang masuk di wilayah kabupaten buru selatan dapat diindentifikasi, sekaligus dapat dilaporkan kepada Puskesmas terdekat untuk diperiksa yang bersangkutan terindikasi covid-19 atau tidak, guna memutuskan rantai penyerbarannya,” perintah bupati. 


Dikatakannya, Kabupaten Bursel selama ini adalah zonah hijau. Namun untuk menjaga kondisi yang ada, ia berharap Mlmasyarakat yang berada di wilayah Bursel bersama Pemerintah Daerah memiliki kepedulian bersama untuk mencegah virus yang sedang melanda dunia saat ini. 


Selain itu, kunjungan kerja Bupati juga untuk memantau langsung kesiapan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di kabupaten Bursel yang berlangsung pada tanggagal 9 Desember. Dan sekuat kesiapan berjalan baik sesuai harapan. (AZMI)

Subscribe to receive free email updates: