Ini Tiga Point Pertemuan Kapolda dan DPRD Maluku


AMBON – BERITA MALUKU.
Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri melakukan pertemuan bersama pimpinan DPRD Maluku, berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Maluku, Jumat (11/12/2020). 


Kepada awak media usai pertemuan, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, mengatakan ada beberapa hal yang dibicarakan. 


Satu, keamanan selama pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember lalu, di Buru Selatan, Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur, dan Maluku Barat Daya.  


“Kesimpulannya, Pilkada semua berjalan aman, tertib dan lancar. Kalau ada riak kecil itu biasa,” ujarnya. 


Karena itu, atas nama masyarakat Maluku, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan jajarannya serta TNI, telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga Pilkada bisa terlaksanakan. 


Dua, berkaitan kesiapan keamanan menjelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2021. 


Tiga, penerimaan anggota Polri, sehingga ada perhatian khusus bagi putra-putri daerah di bumi raja-raja ini. 


“Kami meminta sebelum mengikuti tes, mereka dibimbing, training supaya semua siap, ketika tes bisa lulus. Sebab kegelisahan yang sama terkadang anak-anak kita yang mengikuti tes tetapi tidak lulus,” pintanya. 


Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, mengucapkan terima kasih kepada DPRD, dan seluruh masyarakat Maluku, sehingga pesta demokrasi di 4 kabupaten berjalan dengan cukup aman, lancar, tertib, damai dan sehat.


“Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Maluku,” ucapnya. 


Kemudian berkaitan Natal dan Tahun Baru, menurutna Aparat Keamanan tetap mengiginkan agar momentum keamanan dan pergantian tahun ini dilaksanakan dengan damai, sehat dan berlakukan protokol kesehatan. 


“Yakinlah masarakat sudah memahami itu akan makna natal dan tahun baru, serta protokol kesehatan pasti berjalan dengan baik,” pungkasnya. 


Untuk itu, jenderal bintang dua itu menghimbau kepada seluruh masyarakat di bumi seribu pulau ini, untuk menyatukan pemahaman, sehingga  kecintaan kepada Maluku semakin hari semakin baik, demi pembangunan, kesejahteraan, dan berkontribusi untuk nasional.

Subscribe to receive free email updates: