Wakapolda Maluku Sebut Tanimbar Luar Biasa, Kini Masih Zona Hijau


SAUMLAKI - BERITA MALUKU.
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigadir Jenderal Polisi Jan Leonard de Fretes, berkunjung ke Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Jumat (09/10/2020). Kunjungan Wakapolda Maluku ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, kemudian sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada Anggota Polri yang bertugas di Bumi Duan Lolat, dan juga memupuk terus sinergitas bersama TNI setempat.


Ditanya kesan apa ketika dirinya tiba di Tanimbar, dengan lantang dirinya berucap kalau udara di Tanimbar sangatlah panas. Namun dirinya salut dengan kondisi kekinian Tanimbar, yang menurut dia masih berada dalam zona hijau. Hal itu menandakan bahwa baik pemerintah daerah, DPRD, TNI/Polri, stake holder hingga lapisan masyarakat, berhasil mempertahankan daerahnya untuk tetap terbebas dari Pandemi Covid-19.  


"Luar biasa ya Tanimbar ini, bisa tetap zona hijau. Yang kemarin puluhan positif bisa semuanya sembuh total. Tapi harus dijaga ya, tetap pakai masker dan cuci tangan, jaga jarak dan lainnya," tandas dia. 


Satu hal yang menarik juga diungkapkan Putra Asli Ambon ini adalah dirinya mengaku sejak menjabat Wakapolda Maluku, dirinya belum sempat masuk ke gereja untuk beribadah. Alhasil, kesempatan berkunjung ke Tanimbar ini, akan digunakannya untuk beribadah, dan gereja yang akan dimasukinya pada Minggu (11/10) besok, yakni Gereja Ebenheser, Saumlaki. 


"Sejak saya masuk Ambon, saya belum pernah masuk gereja. Di Tanimbar ini yang pertama kali," ungkap Jenderal Bintang Satu ini.


Dalam kunjungannya, Wakapolda Maluku didampingi oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, dan Dir Resnarkoba Polda Maluku Kombes Pol Cahyo Utama. Wakapolda dan rombongan akan berada di Tanimbar dari Jumat hingga Minggu 10 Oktober dan Senin 12 Oktober akan kembali ke Ambon. Adapun titik kunker selama di Tanimbar yakni ke Pulau Nustambung dan Matakus, berkunjung ke destinasi wisata di Danau Lorulun, bersepeda atau Goes ke wisata reliji Arca Kristus Raja di Desa Olilit tatap muka bersama jajaran Polres, dan tinjau Markas Brimob Kompi 3 Batalyon C Polda Maluku. (ys)

Subscribe to receive free email updates: