Pemprov Maluku Rapat Kedatangan Presiden

Kasrul Selang
AMBON - BERITA MALUKU. Maluku merupakan salah satu daerah-daerah terdamnpak bencana, yang dijdawalkan akan dikunjungi Presiden.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, menyelenggarakan rapat kesiapan kedatangan orang nomor satu di republik ini. 

Rapat yang berlangsung di lantai dua, kantor Gubernur Maluku, pada Kamis (24/10), dipimpin langsung Penjabat Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang.

Kepada awak media usai rapat, Selang mengatakan, rapat yang diselenggarakan ini melibatkan seluruh instansi terkait, untuk memastikan semua fasilitas penunjang dalam kondisi yang baik.

"Katakanlah VIP bandara, kemudian kesiapan PLN, namun rapat ini belum sampai pada hal-hal teknis sekali, karena kalau Presiden mau melakukan kunjungan ke daerah, pasti ada tim advance yang datang," ujarnya.

Untuk tanggal kedatangan Presiden, kata Selang, sesuai informasi yang didapat sekitar tanggal 28 atau 29 Oktober 2019 mendatang. Tentu, beliau akan datang dengan kabinet kerja yang berhubungan dengan bencana, seperti Kepala BNPB, Doni Munardo, Menteri Sosial, Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Ditanya mengenai lokasi kunjungan, dirinya belum mengetahui pasti, namun yang pasti ke daerah yang paling parah terdampak Gempa.

Begitu juga, ditanya apakah Presiden dua peridoe ini menginap, Asisten III setda Maluku aktif ini tidak mengetahui pasti.

"Kalau Presiden nginap atau tidak kita tetap siap, begitu dengan fasilitas lainnya," tandasnya. 

Kedepan jika dipastikan Presiden datang, jelasnya, maka akan ada rapat lanjutan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang dipimpin langsung Gubernur, Murad Ismail, bersama Kapolda, Pangdam, Danlanud, dalam rangka memastikan keamanan.

Subscribe to receive free email updates: