Jalan Medan Berlubang Semua? Salah! Ada 5 Ruas Jalan Yang Mulus Tanpa Lubang, Ini Daftarnya!

Heboh soal julukan 'Medan Sejuta Lubang' muncul saat kedatangan Presiden Jokowi ke Medan, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi disela kunjungan kerjanya, beserta rombongan menelusuri beberapa titik jalan yang rusak parah di Kota Medan.

Sebenarnya, tidak semua jalan di Kota Medan rusak.

Kepala UPT Dinas Bina Marga dan Bina Karya Wilayah Medan & Deli Serdang Hasudungan Siregarmengatakan dari lima  jalan milik Pemprov Sumut, yang panjangnya  42,7 Km bersih dari lubang.

"Jujur saya tergelitik dengan judul diskusi ini, di Kota Medan jumlah ruas jalan provinsi sepanjang 42,7 KM ada di 5 titik. Sampai minggu ini di tempat kami tidak ada lubang. Kalau lubang yang kami pahami adalah berdiameter 20 dengan kedalaman 5 cm," tutur pria berkemeja biru ini.

Harahap menjelaskan, jalan milik Pemprov Sumut berada di Jalan Setia Budi terbagi dua dari Simpang Dr. Mansyur ke Jl. Flamboyan, dari Simpang Flamboyan menuju Jl. Jamin Ginting, Simpang Flamboyan tembus ke Pinang Baris hingga Jalan Gatot Subroto, dan Simpang kantor sampai batas Deli Serdang.

"Jalan Setia budi itu tidak ada lobang. Jalan flamboyan dari simpang ngumban surbakti tembus ke Medan Sunggal dan Pinang Baris hari ini sudah mulus, tidak ada lobang. Titi kuning sampai batas kota Medan tidak ada lobang. Tapi memang di Simpang kantor hari ini sudah mulai habis," jelasnya.

Hasudungan berharap, hal ini juga terjadi di jalanan milik Pemko Medan yang saat ini masih memiliki banyak lubang sehingga mencitrakan seluruh jalan di Kota Medan ini memang tidak ada yang baik.

Ia menambahkan untuk para konsutan mengerjakan fungsinya sebagai pengawas dalam proses pengerjaan jalan yang sedang terjadi dan yang akan terjadi. "Kalau ada konsultan kurang maksimal menjalankan tugas pengawasan. Mulai kedepan kami berharap masyarakat dan konsultan ikut awasi kami dan pengerjaan jalan kami," pungkasnya.(cr10/tribunmedan.com) 

Subscribe to receive free email updates: