Bupati Tobasa Darwin Siagian Dukung Kampanye #PeaceIsPossible JCI Medan 2017 di Balige


Bupati Toba Samosir Darwin Siagian menyatakan dukungannya untuk kampanye Peace Is Possible yang digaungkan Junior Chamber International Medan untuk dilaksanakan di Pantai Bul-Bul, Balige, pada 14 - 16 September 2017 Mendatang (24/7/17). Hal tersebut disampaikan saat menerima Audiensi National Treasurer (NT) Tengku Ryan Novandi bersama Local President (LP) JCI Medan 2017 Irham Basyah dan beberapa member JCI Chapter Medan.

Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, Junior Chamber International. Organisasi ini merupakan komunitas internasional berusia antara 18 sampai 40 dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

JCI Sendiri memiliki salah satu kampanye yaitu misi perdamaian dunia yang mereka gaungkan sehingga menjadi sebuah program dari Perserikatan Bangsa - Bangsa.

Dalam audiensi tersebut, Tengku Ryan Novandi yang merupakan Lulusan Hulk International Business School, Boston ini menjelaskan panjang lebar tentang JCI. "Di Dunia JCI ini sudah berusia 100 tahun, di Indonesia sudah berusia 46 tahun, dan di Sumatera Utara khususnya Chapter Medan sudah berusia 21, kita disini semuanya pak bupati adalah kalangan profesional muda yang berusaha semaksimal mungkin memberikan perubahan positif bagi daerah yang kita cintai ini" imbuh Ryan.

Tengku Ryan menambahkan bahwa Alasan kenapa kampanye peace is possible ini dilaksanakan di Balige karena pertimbangan beberapa hal seperti tingkat keberagaman masyarakat, kemudian Danau Toba yang menjadi satu dari sepuluh destinasi wisata Indonesia, dan juga Balige hanya berjarak 30 menit dari Bandara Silangit yang menurut rencana akan menjadi bandara internasional.

Irham Basyah, Local President JCI Medan 2017 menambahkan bahwa peace is possible ini adalah ajakan berupa pesan perdamaian. Walau sekecil apapun bentuk partisipasi perdamaian yang kita laksanakan tetapi harus disebarluaskan agar pengaruhnya bermanfaat positif bagi masyarakat dunia khususnya Sumatera Utara. "Kita akan bergerilya untuk melakukan kampanye pesan perdamaian, selain Bulan September, kita akan ada acara peace week yang akan dilaksanakan setiap hari minggunya" tambah Irham.

Mendengar penjelasan kedua tokoh anak muda tersebut, Bupati Tobasa langsung menyatakan kesiapannya untuk mendukung acara Peace Is Possible di Balige, dan meminta agar SKPD membantu mensukseskan acara tersebut dan segera dilakukan rapat secara teknis. "Secara prinsip Pemkab Tobasa berterimakasih dan mendukung acara ini, kami akan bantu sesuai dengan tupoksi kami dan menurut aturan yang berlaku" imbuh Darwin.

Hadir dalam audiensi tersebut Project Director (PD) Peace Is Possible Indonesia 2017 Jamson Tampubolon, Secreatary General JCI Medan Mawarni, Member JCI Medan Tengku Fachry dan Willy Kie serta beberapa tim kreatif JCI Medan. Dari Pemkab Tobasa turut mendampingi beberapa SKPD seperti Dinas Kesehatan, Pariwisata, Kominfo, Pekerjaan Umum, dan Dinas Sosial. SRC

Subscribe to receive free email updates: