Medan Parapat 160 Km Segera Tersambung Rel Kereta Api, Bangga Jadi Sumut...

Medan, Lensaberita.Net - PT Kereta Api Indonesia siap mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kawasan objek wisata Danau Toba, Sumatera Utara dengan berencana melayani transportasi angkutan kereta api dari Medan-Parapat, Simalungun di provinsi itu.
Foto by : instagram/sumutpaten

"Program layanan angkutan kereta api Medan-Danau Toba, Parapat-Medan itu sedang dalam pembahasan dengan pihak terkait," ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut M Ilud Siregar di Medan, Rabu (31/5/2017).

Proyek tersebut perlu dukungan kuat karena melibatkan banyak kementerian dan pemerintah daerah.

Ilud menyebutkan kalau proyek kereta api Medan-Parapat sepanjang 160 kilometer itu jadi, maka manajemen kereta api tinggal membangun rel dari Siantar ke Parapat, karena sebelumnya layanan kereta api masih hanya sampai di Siantar.

"Kalau jalur Medan-Parapat dibuka, waktu tempuh dengan menggunakan kereta api diperkirakan jauh lebih singkat dari sekitar enam jam mengunakan jasa angkutan jalan raya dewasa ini," kata Ilud.

Dewasa ini, waktu tempuh Medan-Siantar dengan angkutan kereta api selama 3 jam 50 menit dengan tarif Rp22.000.

"Jarak tempuh Siantar dan Danau Toba hanya sekitar 50 kilometer sehingga lama tempuh Medan-Parapat diprediksi jauh lebih cepat dari sekitar enam jam menggunakan angkutan jalan raya," katanya. src/trc/okezone.com

Subscribe to receive free email updates: