Ayo Intip Kemewahan Pesawat Pribadi Orang Terkaya Sejagat...

Koleksi mobil mewah, kapal pesiar atau permata, tentu bukan lagi hal aneh bagi para orang kaya dunia ini. Kali ini, kita akan melihat koleksi helikopter milik orang-orang kaya ini seperti dilaporkan Billionaire Newswire.

Donald Trump

Salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) ini punya pesawat jet pribadi berjenis Boeing 727-23. Ia membeli pesawat ini 20 tahun lalu seharga US$ 3 juta (Rp41,2 miliar) hingga US$8 juta (Rp109,8 miliar).

Jet mewah berkapasitas 23 orang ini dilengkapi ruang tidur, ruang makan, dan ruang konferensi. Selain itu, tampak tulisan 'Trump' yang terbuat dari emas 24 karat di pesawat ini.

Sultan Hasanal Bolkiah

Sultan Hasanal Bolkiah dikenal sebagai salah satu pemimpin negara monarki di dunia. Ia punya tujuh ribu mobil dan Boeing 747-430 seharga US$ 220 juta (Rp3,02 triliun). Ia membeli pesawat ini dari Lufthansa seharga US$ 100 juta dan mendandaninya hingga menghabiskan US$ 120 juta.

Bill Gates

Pendiri Microsoft ini memiliki jet pribadi Bombardier BD-700 Global Express seharga US$ 40 juta (Rp549,1 miliar). Pesawat berwarna putih ini mampu mengangkut 19 orang.

Roman Abramovich

Miliarder Rusia pemilik Chelsea FC ini memiliki Boeing 767-33A yang dikenal bernama The Bandit. Pesawat ini awalnya dibeli Hawaiian Airlines namun pesanannya dibatalkan dan Abramovich membeli pesawat itu dan mendandaninya sesuai seleranya. Ia juga memiliki Dassault Falcon 7X yang dikenal bernama Mini Bandit.

Subscribe to receive free email updates: