Keluarga Besar Lantamal IX Laksanakan Gerakan Tanam

BERITA MALUKU. Untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, keluarga besar Lantamal IX melaksanakan Gerakan Tanam (Gertam) yang dipimpin Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M.Tr (Han) beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nur Singgih, di Lahan Fasharkan Ambon, Jumat (03/03/2017).

Menurut Danlantamal IX, gerakan tanam ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung program swasembada pangan yang saat ini digalakan pemerintah.

“Dengan adanya program ketahanan pangan diharapkan seluruh keluarga besar Lantamal IX bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari, yakni dengan menanam sayuran maupun toga di rumah masing – masing dengan memanfaatkan lahan yang kosong. Selain membuat rumah menjadi sehat, juga dapat memenuhi kebutuhan pokok khususnya sayuran secara mandiri,” ujar Danlantamal IX.

Pelaksanaan Gertam, dihadiri Wadan Lantamal IX, para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Personel Militer, PNS dan Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur serta keluarga besar Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

Subscribe to receive free email updates: