Wow, IQ Pejabat di PALI Rata-rata dibawah 100? Ini Tanggapan Bupati

Bupati PALI, H Heri Amalindo saat memberikan arahan usai meresmikan OPD dan melantik ASN di lingkup Pemkab PALI

TALANG UBI -- Bupati PALI, H Heri Amalindo mengaku kecewa atas hasil yang diraih pejabat di lingkungan Pemkab PALI saat mengikuti uji kompetensi pada 31 Desember lalu bekerja sama dengan LPJK Universitas Sriwijaya. Hal itu diungkapkannya usai melantik 232 ASN dan meresmikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemkab PALI, Selasa (3/1) di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo.

“Hasil Intelegency Quality (IQ) pada uji kompetensi itu sangat mengecawakan, rata-rata di bawah 100. Ini yang membuat PALI lambat berkembang. Karena, kebanyakan sifat pejabat hanya menunggu, tidak berinovasi dalam mengembangkan,” tegas Heri.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik agar bersungguh-sunggguh dan memiliki tanggung jawab terhadap tugas yang telah diamanahkan. “IQ hanya sebagai acuan bukan patokan, jadi begawe nak sungguh-sungguh, jangan IQ lah kurang, sungguh-sungguh idak pulek,” tegas Heri.

Dijelaskanya bahwa tugas pegawai di PALI cukup berat dan masih banyak yang harus dilakukan, sehingga perlu kerjasama dan bersatu demi kesejahteraan rakyat.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, suksesnya membangun PALI berada di pundak seluruh pegawai. Bila kita bersatu, pekerjaan berat jadi ringan dan yang sulit jadi mudah,” tandasnya.

Sementara itu, Yuhairudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten PALI, ketika ditemui awak media mengaku ada beberapa pejabat yang di rolling serta ada yang digeser serta menunggu jabatan yang cocok untuk dipegang oleh pejabat tersebut.

“Ada yang memasuki masa pensiun dan ada yang masih menunggu arahan Bupati untuk penempatan jabatan yang cocok, jadi bukan di bangku panjangkan,” jelasnya.[az]

Subscribe to receive free email updates: