Pesantren Tolak Habib Rizieq Sebagai Imam Besar Umat Islam!!


Pesantren Tolak Habib Rizieq Sebagai Imam Besar Umat Islam!!


BERITA HANGAT 5 - Habib Rizieq ditolak menjadi Imam besar umat islam oleh salah satu Pesantren di Yogyakarta.al itu diungkapkan Irwan Masduqi, pemimpin Pesantren Assalaffiyah Mlangi di Nogotirto,Yogyakarta dikarenakan ada nya surat yang beredar yang penyatakan mereka mendukung Imam Besar FPI tersebut.

"Surat itu belum beredar di Yogyakarta,surat masih beredar di Banten."Ungkap Irwan.

Rizieq tidak punya pengaruh besar di pesantren Nahdlatul Ulama (NU).

Pesantren NU pada umumnya lebih merujuk kepada sosok seperti Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, Jawa Tengah, yang toleran dan teguh membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Mayoritas pesantren NU tidak setuju dengan cara-cara Habib Rizieq," kata Irwan.

Pesantren itu dikenal mengajarkan pentingnya pendidikan toleransi dan keberagaman. Pondok itu dilanjutkan oleh putera Masduqi, yakni Haji Suja'i Masduqi. Suja'i guru spiritual tarekat Qadiriyah wa Naqsabandiyah yang mengajarkan cinta dan kasih sayang.

Irwan diwariskan untuk memimpin Pesantren Mlangi yang kini punya 750 santri laki-laki dan perempuan. Irwan tidak setuju dengan cara-cara yang dilakukan Islam garis keras yang sering menyerang kelompok lain. "Islam menghargai keragaman, bukan mengkafirkan. Tidak boleh saling memaksakan keyakinan," kata dia.

Mendengar ada nya surat edaran untuk mendukung Habib Rizieq ,Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI Ahmad Sobri Lubis membantah jika edaran surat tersebut di keluarkan untuk mengajak masyarakat mendukung Imam Besar FPI Rizieq Shihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia. "Itu tidak lah benar," kata Ahmad.



Pendaftaran Resmi Sakuratoto1 dan Sakuratoto2 bisa di klik gambar di bawah ini :

Pendaftaran Sakuratoto.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :



Pendaftaran Sakuratoto2.com : KLIK DISINI
Atau juga bisa klik gambar di bawah ini :

Subscribe to receive free email updates: