Besok Para Ulama Aksi Super Damai Di Monas, Eh...Rachmawati Cs Malah Sibuk Ke DPR Minta Sidang Istimewa!

Jakarta, Lensaberita.Net - Sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam 'Gerakan Selamatkan NKRI' akan menemui Ketua D gedung DPR/MPR, Jumat (2/12) besok.

Berberapa tokoh tersebut antara lain, putri Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, adik kandung Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Lily Wahid, dan musisi Ahmad Dhani, mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid, dan Hatta Taliwang.

Mereka akan menuntut agar digelar sidang istimewa untuk mengembalikan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 ke aslinya.

"Besok kami akan ke MPR untuk memberikan resolusi dan maklumat kepada MPR agar segera melakukan sidang istimewa, demi UUD 45 yang asli," kata Rachmawati di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Kamis (1/12).

Ia menyebut, UUD 1945 hasil amandemen telah melahirkan sistem politik dan ekonomi yang begitu liberal. Sehingga, bangsa tidak mandiri lagi layaknya Trisakti yang digagas Presiden RI pertama Soekarno.

"Komitmen Jokowi untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat dan bebas dari ketergantungan asing tidak akan pernah terwujud, selama kita masih terjebak dengan payung konstitusi bangsa saat ini yaitu UUD 1945 hasil amandemen," ucapnya.

Adik kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mempersilahkan masyarakat yang ingin bergabung pada aksi tersebut.

"Ini adalah kesadaran terhadap publik. Dan masyarakat silahkan saja kalau ikut ke MPR," katanya.

Rencananya, aksi ini akan digelar pasca sholat Jumat besok siang.

"Setelah sholat Jumat kita ke sana. Saya sudah kontak pimpinan MPR untuk menerima kami," ujarnya. [src/ts]

Subscribe to receive free email updates: