Survei LSI : Anies-Sandi Memimpin, Agus Juara Dua, Elektabilitas Ahok Tinggal 10,6%...

Jakarta, Lensaberita.Net - Ardian menjelaskan, dalam surveinya LSI menanyakan responden bila Ahok menjadi tersangka. Bareskrim sendiri resmi mentapkan Ahok sebagai tersangka pada 16 November 2016.

Elektabilitas Anies-Sandiaga naik menjadi 31,90 persen dari sebelumnya sebesar 20,00 persen pada bulan November 2016, atau tepatnya sebelum Ahok dinyatakan menjadi tersangka.

Sedangkan pasangan Agus-Sylviana naik elektabilitasnya sebesar 30,9 persen dari sebelumnya 20,9 persen. Sementara pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat turun menjadi 10,6 persen, dari sebelumnya 24,6 persen.

"Mereka seakan-akan beramai-ramai meninggalkan Ahok," katanya.

Ardian menambahkan, basis dukungan yang meninggalkan mantan bupati Belitung Timur itu adalah dari kelompok masyarakat nonmuslim, pendidikan tinggi, mayarakat yang memiliki pendapatan besar, dan pemilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

alam surveinya LSI menanyakan responden bila Ahok menjadi tersangka. Bareskrim sendiri resmi mentapkan Ahok sebagai tersangka pada 16 November 2016.

Survei yang dilakukan dalam periode  31 Oktober - 5 November 2016 itu  dilakukan secara tatap muka terhadap 440 responden. Mereka dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error lebih kurang sebesar 4,8 persen.

"Ahok telah ditinggalkan oleh pemilihnya dengan penetapan status tersangka ini," kata Peneliti LSI, Ardian Sopa, di Kantornya, Rawamangun, Jakarta, Jumat (18/11).

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hari ini mengumumkan elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno naik pasca calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri atas kasus penistaan Agama.

Sumber : Rimanews

Subscribe to receive free email updates: