Mujiah : HGN dan HUT PGRI ke-71 Momen Bangkitkan Kecerdasan Kolektif Guru

Guru di SMPN 2 Penukal

 BABAT -- Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh sangat besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa, dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar, serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.

Untuk Memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-71, SMP Negeri 2 Penukal yang beralamat di Desa Babat Kecamatan Penukal menggelar upacara yang diselenggarakan pada Jumat (25/11). Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala SMPN 2 Penukal, Mujiah SPd dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru di lingkungan SMPN 2 Penukal.

Lomba masak SMPN 2 Penukal


Dalam sambutannya, Muji mengharapkan agar momen HUT PGRI ke-71 dan HGN Tahun 2016 dapat membangkitkan kecerdasan kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Tujuannya ialah agar dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia anak bangsa, khususnya siswa SMPN 2 Penukal,” ungkapnya.

Selain menggelar upacara bendera, pada peringatan HSN dan HUT PGRI kw-71, SMPN 2 Penukal juga mengadakan lomba memasak yang diikuti oleh para guru.[rt]

Subscribe to receive free email updates: