Melayat, SBY Sebut Sutan Bhatoegana Berjasa Besar Bagi Partai Demokrat, Pejuang Sejati...

Jakarta, Lensaberita.Net - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat ke rumah duka Sutan Bhatoegana di Komplek Perumahan Vila Duta, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11). SBY menyampaikan rasa duka mendalam.

SBY mengakui Sutan Bhatoegana sebagai pejuang sejati yang berjasa besar membangun Partai Demokrat. "Almarhum memiliki jasa besar dalam organisasi ini, dikenal sebagai orang yang suka bersahabat," ujar SBY di rumah duka, seperti dilansir Antara.

Secara pribadi SBY telah bersahabat dengan Sutan Bhatoegana sejak 15 tahun lalu. Banyak sahabat yang hadir melayat memiliki kenangan indah bersamanya. SBY masih ingat betul di masa-masa awal perjuangan membangun Partai Demokrat bersama Sutan.

"Almarhum adalah pejuang sejati. Pejuang politik besar. Ibaratnya dulu kita tidak punya apa-apa, cuma punya semangat, tekad mengabdi untuk negara tercinta, kita berjuang bersama," katanya.

Sutan selalu optimistis menghadapi segala tantangan dan permasalahan yang tak mudah. Selain jasanya terhadap Partai Demokrat, Sutan juga dikenal sebagai seorang sahabat yang baik. Dia selalu mencarikan solusi setiap kali ada persoalan yang melanda partai. SBY menyebutkan banyak kenangan dirasakan oleh semua keluarga besar Partai Demokrat terhadap Sutan.

"Tidak ada kata lain yang dapat diucapkan selain selamat jalan, semoga amal ibadah hidup di dunia berbakti dan berjasa berjuang dicatat oleh Allah SWT. Setiap manusia punya kekurangan dan kekhilafan tetapi tidak menutup sebuah perjuangan mendapat hasil yang nyata," katanya.

Sutan Bhatoegana wafat pukul 08.00 WIB setelah menjalani perawatan medis di RS BCM Kota Bogor. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman bukan umum Giri Tama, Tonjong, Parung, Kabupaten Bogor.

Sumber : Merdeka

Subscribe to receive free email updates: