Kepergok Berdua Di Parkiran, Pelaku Berusaha Tancap Gas Kabur Dan Akhirnya Mobil Terbalik

Kepergok Berdua Di Parkiran, Pelaku Berusaha Tancap Gas Kabur Dan Akhirnya Mobil Terbalik


Berita Hangat - Sepasang remaja di kota Surabaya tertangkap basah berduaan di mobil oleh satpam di area parkir East Coast Center,pada hari Jumat (18/11) sekitar pukul 22.00.
saat tepergok, pasangan ABG itu sempat diminta satpam buat membuka kaca mobil Ertiga warna putih.
tapi keduanya tak menghiraukan dan memilih untuk tancap gas.
Melihat aksi seperti itu, sekuriti Mujianto (27), melapor ke rekannya dan mobil dikejar beramai-ramai.
Kepergok Berdua Di Parkiran, Pelaku Berusaha Tancap Gas Kabur Dan Akhirnya Mobil Terbalik Dalam kondisi panik, sang sopir pun langsung memegang kemudi tancap gas sampai menerobos palang pintu tanpa menyerahkan karcis parkir.

"Mereka tidak menyerahkan karcis parkir, maka kami bersama dengan anggota sekuriti lainnya mengejarnya," tutur Kepala sekuriti East Coast Center, Gondo Siswanto.
Gondo yang mengaku asal Sidoarjo di Polsek Mulyorejo, menceritakan anggotanya pada saat itu memergoki keduanya di dalam mobil dalam waktu yang cukup lama.  
Sesuai dengan Standart Operation Prosedure tidak diperbolehkan.
"Di area parkir sudah di tegaskan tidak diperbolehkan di dalam mobil ada orang. Itu telah jadi peraturan manajemen kami. sehingga dari itu anggota kami bermaksud menegur mereka yang ada di dalam mobil . Eh gak mau membuka kaca , malah tancap gas lari," ceritanya.
Mobil Ertiga kala di parkiran P2 East Coast Center juga sempat menabrak orang yang sedang berdiri tapi tidak ada itikad baik dari sang pelaku, malah melarikan diri dan turun ke parkiran P1 dan menabrak motor Honda Supra L 264 ZM, milik Ari Adi Wijaya.
Sekuriti sempat menghadang di depan pintu keluar, tapi pelaku berhasil lolos.
Anggota Sabhara Polsek Mulyorejo , Bripka Rachmanto saat berada di pos pantau, melihat mobil pelaku masuk ke parkiran sebuah rumah makan dan hampir menabrak dirinya.
Mobil itu lalu putar balik dengan kecepatan tinggi menuju ke arah KONI dan juga sempat menyerempet mobil Innova putih L 1109 DV. 
kendaraan yang dipacu kencang pelaku akhirnya menabrak trotoar hingga mobilnya terbalik.
"Ada yang teriak itu pelaku pencurian. Kami mengejarnya, saat tiba di Jalan Kertajaya Indah Timur tepatnya di depan rumah Nomor 24, mobil telah dalam kondisi terbalik," kata Bripka Rachmanto.
Pasangan muda-mudi ini nyaris saja dikeroyok massa yang marah melihat ulahnya.
Tapi pihak kepolisian berhasil mengamankan ke Polsek Mulyorejo.
Kondisi bagian kiri mobil mengalami kerusakan parah hingga penyok dan kaca belakang mobil pecah. 

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Enny Prihatin Rustam, mengungkapkan penyidik sudah memintai keterangan dari para saksi termasuk pelaku.
hasil pemeriksaan sementara, penyebab kecelakaan ini di sebabkan pelaku ketakutan dan tidak konsentrasi saat mengemudi, hingga akhirnya menabrak mobil dan trotoar sehingga membuat mobil terguling ke kiri.
"Semua saksi mata, baik korban dan pelaku telah kita periksa. Pelaku bersedia mengganti biaya kerusakan kendaran semua korban dan akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan," tutur Kompol Enny Prihatin Rustam. 


Subscribe to receive free email updates: