BANJIR, MASYARAKAT RAJA JAYA KEKURANGAN AIR BERSIH

Kondisi banjir di Desa Raja Jaya

RAJA JAYA – Bencana banjir saat ini telah melandah hamper seluruh wilayah di Kabupaten PALI. Namun musibah banjir tahun ini lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari pantauan BeritaPALI, Jumat (18/11), salah satu titik banjir melandah Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal yang tingginya sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Kepala Desa Raja Jaya, Sapril mengatakan, selain menggenangi pemukiman masyarakat, banjir juga menggenangi sumber air bersih di wilayah desanya. “Akibatnya, saat ini masyarakat dusun 1, 2 dan 3 desa kami kekurangan air bersih,” ungkapnya.

Selain tingginya curah hujan, lanjut sapril, letak geografis wilayah Desa yang dekat dengan aliran sungai juga menjadi penyebab banjir. “Ditambah bendungan Cek Dam yang membelah desa kami tidak dapat lagi menampung air, maka debit air kian bertambah,” lanjutnya.

Lebih jauh Sapril berharap agar Pemkab PALI melalui dinas terkait dapat memberikan bantuan kepada warganya yang sudah beberapa hari tidak dapat bekerja untuk mencari nafkah karena jalan menuju kebun juga terendam banjir.[rt]

Subscribe to receive free email updates: